FOMC Minutes

Minutes FOMC menunjukkan pandangan yang lebih buruk terhadap market dengan resesi menjadi prediksi anggota dewan FOMC, dan pemulihan kemungkinan baru akan terjadi di akhir 2008. Beberapa anggota melihat kemungkinan kuat tersebut di tahun 2009.

Anggota dewan juga menaikkan proyeksi inflasinya untuk 2008. Dan mereka mengatakan kebijakan moneter tidak dapat memecahkan problem sector perumahan sendiri.

Sebagian besar anggota mengatakan pembentukan suku bunga sangat sulit akibat kenaikan inflasi.

Beberapa anggota takut bahwa pemangkasan darurat yang terlalu dini saat ini dapat membebani prospek lebih lanjut, maka dari itu argumentasi ‘pemangkasan yang seimbang dengan inflasi’ sulit untuk berakhir.

Sejauh ini telah dilakukan pemangkasan 300 basis point, namun efeknya belum terlihat hingga triwulan ketiga dan keempat. Minutes ini sebelum data NFP dirilis, dan juga sebelum adanya event akuisisi/pengamanan Bear Stearns. Sehingga dalam jangka waktu dekat FOMC Minutes pun belum memberikan gambaran yang jelas terhadap dollar, seiring pasar yang masih terbagi-bagi diantara yang mengharapkan suku bunga the fed mencapai 1.5% dan lainnya yang mengharapkan suku bunga the fed hanya mencapai 2%.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s