Permintaan Jasa Jepang Turun

Permintaan Jepang untuk sektor Jasa jatuh di Februari, seiring dengan semakin tingginya biaya energi dan pangan meninggalkan konsumen dengan lebih sedikit uang untuk berbelanja di toko, restoran maupun refreshing lainnya. Tertiary Index, ukuran jumlah uang yang dikeluarkan rumah tangga maupun bisnis pada jasa, jatuh menjadi 1.7% dari Januari, yang sempat direvisi naik 0.4%. Para ekonom tadinya mengekspektasikan penurunan 0.5%. Tingkat keyakinan konsumen mendekati 5 tahun terendah seiring inflasi melebihi pertumbuhan gaji/upah karyawan, sehingga mempengaruhi penjual ritel. Konsumen semakin konservatif dalam pengeluarannya seiring dengan biaya pangan dan energi berlanjut mengalami kenaikan. Pengeluaran konsumen menyumbang lebih dari 50% ekonomi keseluruhan.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s