Indeks Konsumen Swiss Jatuh

Ukuran konsumsi Swiss jatuh di bulan Maret seiring konsumen memangkas pembelian yang mahal. Indeks jatuh hingga 2.29 dari 2.32 di Februari, menurut UBS AG. Indeks ditujukan untuk memprediksi pertumbuhan tahunan pada pengeluaran konsumen, bagian terbesar dari ekonomi, yang diperkirakan untuk 3 bulan ke depan. Indeks yang menurun dari 8 bulan tertinggi, masih bertahan diatas rata-rata jangka panjang sebesar 1.5 dalam kurun 2 tahun lebih. Konsumsi Swiss masih dapat menurun di bulan mendatang seiring laju inflasi tercepat lebih dari 14 tahun mengurangi daya beli dan pelambatan ekonomi global membuat konsumen menjauhi pengeluaran yang lebih besar seperti mobil dan liburan. UBS memprediksikan konsumsi pribadi akan tumbuh 2.2% di tahun 2008. Walaupun prediksi konsumsi akan melambat di beberapa bulan mendatang, namun masih ada ketidakpastian. Tingkat pengangguran pada level terendah selama lebih dari 4 tahun dan hal tersebut menjadi aspek tumbuhnya pengeluaran, yang dapat mendukung pertumbuhan.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s