Tingkat Keyakinan Konsumen Inggris Jatuh Hingga Level Terendah Sejak 1992

Tingkat keyakinan konsumen Inggris jatuh hingga level terendah selama lebih dari 15 tahun di bulan April setelah jatuhnya harga-harga rumah dan tingginya biaya energi mempengaruhi daya beli rumah tangga, menurut Gfk. Ukuran sentimen yang jatuh 5 poin dari Maret hingga -24, level terendah sejak November 1992, menurut periset pasar berbasis di London kemarin, bukti dari 2,007 orang untuk komisi Eropa. Kelima komponen indeks itu jatuh. Harga minyak menanjak hingga rekor $119.93 per barrel pada 28 April, mendorong biaya bahan bakar bagi konsumen semakin tinggi. Nilai rumah Inggris jatuh 2.5% di bulan Maret dibanding bulan sebelumnya, terbesar sejak 1992. Laporan ini tidak mengejutkan karena ekonomi Inggris memang terlihat sedang menuju resesi. Meskipun BoE telah memangkas suku bunga 3 kali berturut sejak Desember, namun kelihatannya pemangkasan suku bunga lebih lanjut masih diperlukan akibat kondisi sektor kredit, harga energi maupun pangan dan kondisi terakhir atas sektor perumahan.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s