Penjualan Ritel Jerman Jatuh

Penjualan ritel di Jerman jatuh di luar perkiraan untuk 2 bulan berturut di bulan Maret seiring dengan laju inflasi menyebabkan konsumen terpukul. Penjualan, setelah disesuaikan dengan inflasi dan seasonal swings, jatuh 0.1% dari Februari, yang sempat turun 0.7%. Para ekonom tadinya mengekspektasikan kenaikan 0.6%. Dalam skala tahunan, penjualan turun 6.3%. Kenaikan harga pangan dan energi mendorong inflasi Jerman hingga 3.3% di bulan Maret, sesuai dengan level tertinggi 12 tahun yang tercapai di bulan November. Inflasi masih menjadi problem utama di Jerman seiring tingginya harga energi dan pangan meninggalkan konsumen lebih sedikit uang untuk dibelanjakan. Ditambah lagi, dengan ketat nya lapangan kerja menjadikan banyak orang bekerja dan mendapatkan penghasilan, upah berlanjut untuk naik, tingkat keyakinan konsumen mengalami peningkatan, yang secara keseluruhan dapat membantu ekspansi ekonomi.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s