Tingkat Keyakinan Konsumen Jatuh Hingga Level Terendah 16-tahun di bulan Mei

Tingkat keyakinan AS jatuh di luar perkiraan hingga level terendah dalam 16 tahun di bulan Mei seiring kenaikan biaya bahan bakar dan jatuhnya harga rumah menyebabkan penduduk Amerika merasa riskan, ditunjukkan oleh hasil penjajakan. Conference Board, grup industri mengatakan ukuran mood konsumen bulanan jatuh menjadi 57.2 dari 62.3 di bulan April, jauh dibawah nilai median estimasi pasar Wall St sebesar 60.0. Penurunan consumer confidence ini seharusnya tidak memberi kejutan karena melemahnya pasar tenaga kerja dan peningkatan biaya pangan dan energi. Tingkat keyakinan juga terpengaruh oleh media massa, yang selalu membicarakan penurunan perumahan maupun ekonomi beberapa bulan terakhir ini.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s