Nationwide Melaporkan Penurunan Consumer Confidence

Ukuran yang dikeluarkan Nationwide untuk consumer confidence UK di bulan Juni menunjukkan penurunan lebih lanjut pada indeks tersebut hingga rekor terendah di level 61, dari 65 di bulan Mei. Yang menarik perhatian adalah indeks spending bertahan di angka 60, sama dengan bulan Mei, Arah sentimen konsumen utama mendengungkan Indeks Gfk Consumer Confidence yang sebelumnya juga jatuh 5 poin menjadi 34. Cukup jelas bahwa, jatuhnya harga rumah, berkurangnya ketersediaan kredit, kenaikan inflasi, kenaikan tingkat pengangguran dan ketidakpastian prospek ekonomi kedepannya menjadi faktor dibalik kepuasan rumah tangga. Bagaimanapun, kita belum melihat refleksi sesungguhnya dari sentimen yang melemah atas figure penjualan ritel/konsumsi. BoE kini diekspektasikan untuk mempertahankan tingkat suku bunganya hari ini, dan GBP seharusnya masih dapat bertahan di level atas, setidaknya untuk jangka pendek.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s